Tuesday, July 22, 2008

Dari Delftgauw ke Schiphol

Hari Jumat 14 Juli 2006.
Pagi ini agak mendung, buka jendela aduh segernya, agak mendung juga, jadi pagi2 gak ada matahari kencang bersinar.
Kalau kayak gini udaranya Belanda betul2 bikin kangen memang, sayangnya sepanjang perlawatan kami keBelanda, lebih banyak udara panasnya dibanding yang adem kayak pagi ini.
Tapi memang tadi sempet liat TV, ramalan cuacanya memang akan zonnig dan lekker zomer weer, berarti biar persinggahan kami diperpanjangpun masih belum tentu akan ketemu cuaca yang seperti kami kangeni.

Bangun pagi sekali hari ini untuk ukuran Belanda, jam 5.30, soale mesti siap2 dan juga harus bebenah rumahnya Endang, sebelum kami tinggalkan.
Abis mandi dan sarapan pagi, semua peralatan dapur dibenahin, koper kita tutup, sempet ngepel dulu, dan ngecek2 apa2 yang harus dilakukan kalau akan meninggalkan rumah ini, dari cek list yang sudah ditinggalkan Toni.

Ternyata bangun jam 5.30 masih kepagian karena jam 8 pagi kami sudah beres semua, nunggu jam 9.30 dijemput Opa Oma, kita nonton TV aja deh.... ada film seri superman, sialnya tuh film pas bersambung lagi... walah bikin penasaran.
Jam 9.15 ternyata yang jemput juga sudah datang, karena katanya Den Haag Delft engga macet, nah kita juga jadi bisa berangkat cepat deh. Soale aku lebih demen datang ke airport cepat dari pada pas mepet... senewen bow....


Sampainya di Schiphol, koper2 diturunkan dari mobil Opa yang mungil ini, hampir aja koper 2 buah kami gak muat.

Bamby masang kembali tutup bak belakang yang tadi ternyata harus dilepas agar 2 koper kami muat, Opa tumben kelihatan agak capek...... Omanya sih tetap tegar.
Sambil berjanji katanya mau nengokin kita di AD sekitar bulan November atau December...mudah2an sehat2 aja ya Opa Oma.


Foto dulu ama Oma yang waktu punya ide foto barengan eh udah masuk mobil, lha ama orang sepuh yang udah 82 tahun, masa iya diajak keluar mobil lagi... lha wong masuk keluar mobil untuk Oma udah perjuangan gitu, kan kasihan. jadilah foto pose seperti ini.

Untung Opa masih diluar, ya foto2 dulu deh, saya mau foto juga kok tanggung, ya udahlah..Bamby aja yang foto.

Beres cek ini, lega juga soale tadi ada kekacauan sedikit.
Cek in nya kan model baru pake mesin, tiketnya juga E tiket, ngetik sana sini baru keluar boarding passnya, lha kok pas cek ini buat saya kok gak bisa diproses... untung waktu second attemp ternyata bisa... waduh sempet deg2an, soale baru pertama kali cek ini pake mesin biasanya kan si ground stewardnya.
Abis boarding passnya keluar dari mesin baru deh kita ngasih koper ke bagian yang dulunya buat cek in, disitu koper cuman dikasih label setelah ditimbang, jadi kurang kerjaan si noni2 ini.

Biar gak terlalu fans sama yang namanya bunga tapi kalau tulip apalagi tulip yang kriwil2 itu rasanya kok boleh jugalah diphotoin sebelah bunga tulip. Cantik banget warna2nya, tapi ketika akan beli buat vase dirumah, kagak nahan baca harganya, 17.95 Euro itukan sekitar 85dhs kali 2500 rupiah... kebayang gak sih ? Buat bunga yang cuman tahan hidup seminggu... gak deh mending gw beliin yang lain aja deh. Maklum kurang romantis.

Nah kalau tulip kayu ini emang cantik, tapi kali ini gak terpikir pengen beli gak tau kenapa, kok males banget beli2 souvenir, lagi kumat malesnya... Kalau mau beli2 tuh kepikir walah ntar kalau Bamby jadi sekolah disini kan ya bakal sering mampir deh... atau paling engga adalah mampir sini sometimes nebeng suami dines....*ngarep.com*

Lihat deh berbagai macam bibitnya tulip, gak ngerti kalau yang paket tipis ini bijinya atau apa nya sih kok kantongnya tipis gini.

Kalau yang diatas kayaknya umbinya yang dijual tapi kalau yang dibawah kantong tipis juga, masa iya bijinya sih ?

Kalau yang ini mah pasti umbinya kantongnya tebel2 gitu, dan anehnya ya gak sempet megang tuh. Udah kebiasaan kalau gak pengen beli gak mau megang2 soale.

Lucu kan ada yang dimangkok segala jualannya, kayak mangkok mie instant aja yang diseduh....

Cantiknya kan warnanya? mana tulipnya bukan yang lurus tapi yang pinggir bunganya kriwil2 namanya silk tulip, gak ngerti kenapa dinamakan silk tulip ya ?
Yang warana kearah kuning dan orange juga cakep banget ya ? harganya bow....

Ini yang buket tulip diobral agak murah karena tulipnya udah mekar abis, jadi kalau beli yang kayak gini mah paling lama seminggu doangan, kalau mau yang lebih awet sih beli tulip yang masih agak2 kuncup, nah bisa tahan 2 minggu dengan airnya tuh vase dikasih aspirin 1/2 aja, biar lebih awet....

Inilah pesawat yang akan membawa kami kembali ke AD, pesawat airbus 320 - 200. Lebih kecil sih dari pada 747 yang biasa kami naiki tapi ketinggian jelajah dan kecepatan maximalnya sih mirip aja ama 747.
Anehnya perjalanan kami pulang ini kok mampir Bahrain lagi padahal waktu berangkat udah mampir Bahrain, jadi kayaknya rutenya dituker.
Kan harusnya Ams - AUH - BAH, lha kok sekarang AMS - BAH - AUH. Jadilah dua kali kena transit di Bahrain yang betenya gak boleh turun....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home