Tuesday, July 22, 2008

Jalan Jalan sore di Den Haag

Malam ini terakhir kami tinggal di Den Haag, besok kudu ngungsi ke Delftgauw karena teman kami besok berangkat mudik ke indonesia.
Opa ama Oma akan datang baru senin sih, tapi katanya gpp apartemennya boleh ditinggal gitu aja.
Jadi kesempatan malam ini abis makan malam kami jalan ke Den Haag Centrum jalan kaki aja, sekalian olah raga.

Kalau keluar dari jalanan dekat apartemennya Opa, ke Javastraat gak lama abis belokan, depan jalannya trem akan ketemu gedung ini ( kayak orang nanya arah jalan aja ya neranginnya.). Gedung kuno yang masih dipkai kantor notaris.

Kalau udah malam pemandangan sepanjang perumahan ya gini deh parkirnya mobil2 yang tinggal dirumah2 rumah bersama seperti dalam foto. Biasana dilantai bawah kantor lalu diatasnya tempat tinggal danbiasanya pula kalau jam kantor parkirnya bayar lalu lewat jam kantor baru gratis jadi penghuni bisa tenang2 parkir tanpa harus bayar, soale pas dipinggir jalan persis gini sih. Perhatikan coba abis pintu depan langsung jalanan, gak pake ada acara punya teras....

Kalau gedung yang ini masih agak enakan ada sedikit teras/trotoarnya, jadi gak langsung pintu depan langsung jalan , malah ada pembatasnya. kalau gak salah ini mah embassy apa gitu.

Lha kalau gedung di javastraat itu dulu gemeente huis tempat opa ama oma menikah, tapi kalau sekarang sih kalau gak salah juga kedutaan deh.

jalanan di belanda gini modelnya, banyak yang cuman bata aja kagak diaspal, dan lucunya kalau lewat bunyi grotak grotak, apalagi kalau mobilnya gak bagus schockbreakernya walah terasa banget terutama yang duduk dibelakang....
Mana bikin cepet gundul ban lagi.
Agak banyak jalan semacam ini di Den Haag juga di Delft, banyak banget jalan dari bata gini dibanding jalan dari aspal terutama jalan2 kecilnya.

walah suitttt siiiiuttt eh salah ya suuuuiiiiittt suuuuiiiiit prikitiwwww.....
Kayaknya lagi in de mood deh....

Ini pose aneh2 dari dua tuan : pembicaraan dibuka
tertawa ngakak
ada apa sih ?
Tidak tercapai kesepakatan.....

Ya sudahlah mending jalan lagi aja lah.... kok judul selalu sama .... ada hal2 yang selalu tak dicapai kata sepakat.....

Passage yang jualan barang2 agak kelas atas, tapi sekarang mah sudah sepi, karena sudah malam banget walaupun masih terang.

Dan lihatlah jam menunjukkan jam ? gileee 22.50 lho, tapi msih terang kan ? namanya juga summer... untung juga gak kebagian the longest day katanya baru gelap jam 11.30 dan mulai terang jam 3 pagi...kalau puasa kayak apa ya ?

Bersihnya passage ini, kalau sore kayaknya disapuin pas toko tutup soale kalau pagi saya lewat sini lumayan juga sampah terutama puntung rokok, walah dimana mana deh....

Ini pintu apaan kagak tau pastine tapi sebelahnya sih toko, tapi apa ini pintu kantor ? kagak ngarti bahasa Perancis sih..... kalau ada yang tau kasih tau aku ya ?

Sebelahnya pintu tadi ya toko ini, toko rumah tangga kelas atas , dan masuk aja kayaknya aku ogah abis pastine mahal dan gak bakal beli kan ? untung tokonya juga tutup sekarang he he he Lagian juga ngapain dilihat kalau gak mampu beli bikin pala puyeng aja..... (ngomel ??)

Nah ini salah satu istana pemerintahan di Den Haag tapi lupa namanya apa .....

Dan patung kuda ini tepat ada didepan gerbang istana tadi.....

Nah patung kuda dari samping, tapi bukan itu maksudnya, dulu digedung sebelah patung kuda itu ada tokonya etienne aigner, kami sering kesana kalau sale aja tapine, dan rada juga sering sale lho... lumayan kortingannya banyak juga.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home