Tuesday, July 22, 2008

In de Hoven Markt

Masih Lanjutan "Ke Delft".
Gagal ke Centrum Delft lihat marktnya yang gak buka hari ini, ya lanjut aja ke In de Hoven dekat apartemen kami dulu, ternyata malah disini ada marktnya..yang emang dari dulu tiap selasa kamis, tapi sekarang di In de Hoven, selasa aja dan di Centrum ternyata, kamis aja....


Turun trem dari selagi akan nyebrang, lha lihat nak, itu dulu tempat Papa dan Mamamu tinggal namanya Stalbouw I, studenten flatnya kita dulu, alamatnya Roland holstlaan 203, tapi dilantai 5. Sisi pojok kiri kalau dilihat dari sini....(nostalgia deh).


Ni dia senengnya pasar kaget Selasa di in de Hoven, peralatan jahitnya komplit banget, inget lagi jaman tinggal disana kalau mau jahit2 baju beli perlengkapannya nunggu Selasa dulu, lha kok ternyata orangnya masih sama yang jual walaupun gak kenal lagi padahal dulu nge friend juga karena langganan tapi cukup seneng juga lihat yang jual lagi, nostalgia 22 tahun yang lalu....


Yang jual stoking juga masih ada walaupun bukan orang yang sama, seneng juga beli disini dulu, macam2 warna dibeli abis itu makenya serem....., abis kebayang gak sih pake stocking warna pink ? kok malah jadi kayak pemain cabaret deh....


Bagian sayurannya, kalau yang ini rada kurang jenisnya dibanding dulu, kayaknya dulu ramee banget yang jualan sayur ama buah2an....



Strawberry memang lagi musim, lha wong musim panas gini....duh merahnya...


Pisangnya bikin Bamby ngiler, dan beli serumpun, buah2an lainnya gak deh, di AD juga banyak. Bukan karena pisang gak ada tapi emang demennya cuman pisang... (duh ngidam apa gw dulu ya , kok pisang sih demenennya? apa gw ngidam gorilla ya ?)

Ngintip tukang keju ahhhhh..... ini trailernya mas keju londo, yang pake ada lemari esnya, maklum jualan keju.
Biar jualannya dipasar kaget tapi pake mobil trailer, kayaknya biar gampang narik san sin nya, kan keju mah rumpil.

Mas keju londo, jualan balon ya ? apa jualan keju pake bonus balon ? ( *ngigo*)
Nah ini dari depan, seru ya jualannya, keju apa aja deh disini ada, yang enak ya yang creamy dan soft, yang bisa leleh kalau ditaruh diatas kentang kukus panas.... hmmmmm, jadi pengen deh. (oh camembert, oh gruyere....)
Jualnya juga dalam lemari es, kalau gak dalam cuaca panas gini, bisa melted semua....

Barisan keju keras, ya yang mesti diparut atau dipotong dulu kalau mau dimakan, nah ini jenis yang tahan dalam suhu diluar lemari es.
Kalau suruh milih , aku lebih suka yang dilemari es tadi, lebih gurih dan gak asin banget.

Eh tukang buah yang tadi udah difoto, sekarang dari sisi lain, sebenernya nyari tukang sayur tapi tukang sayurannya mana sih kok sepi?

Lhe yang ada malah tukang kue, aduh itu lihat kue dalam loyang, semuanya roomboter cake, ya ada yang amandel/almond, kismis/rozijnen, ada super cake segala. Kebayang rasanya udah mah legit butternya juga manisnya tobil....
Kalau saya mah ndeso (ngaku), gak gitu suka yang kayak gini, bisa makan tapi sepotong keciiiil aja, sayang2 badan, jatah kalorinya mending buat makan yang lain.

Nah tukang bunga ini memang enak diliyat, seger kan ?

Narasi buatan sendiri, kayaknya gini deh : "Mas londo, ini bunga yang ungu berapa si harganya?, masa segini seh, kok mahal amat?", sambil tolak pinggang. (Padahal pake baju gak berlengan, apa biar yang jual kelenger dan dikasih harga murah ???

Akhirnya, udah terjadi kesepakatan rupanya, milih bunga yang ini, tapi masih juga tolak pinggang juga, kalau di Indonesia udah kayak orang marah, nawar pake gaya gitu.

bunga racikan, maksudnya udah dibikin sepaket gitu, buat yang pada ngasih buket ke ybs, ya bisa istri, bisa teman kerja, bisa juga syapa hayooooo.....
Saya sih mending yang lain aja daripada dikasih bunga, sayang bentar juga layu, mana mahal lagi, secaranya aku juga kurang suka bunga seger, kesannya kok kayak dikuburan... (lho kok aneh...., biarin )

Now you see....
Now you don't.....
Apa seh...???? ini lho trem tadi main lewat aja pas mau bikin fotone bank ABN - Amro, dulu banknya kami nak.
Dulu juga jadi dua bank, Amro sendiri, ABN sendiri, sekarang merger eh udah lama sih merger tapi lagi kami disana belum merger.

Nah yang jauh itu, ada tulisannya AH, ya itu nak, salah satu alternatif kami belanja, tapi harganya agak mahal dibanding dengan Konmar, jadi biar lebih jauh kami mending ke Konmar, barang2nya juga mayan kok, gak jelek juga, malah ada yang lebih enak daripada di AH.
Belakangnya yang gedung tinggi itu ya nak, adalah apartemen kami yang pertama, ya sama studenten flat juga tapi waktu Papamu bujang disitu sampai kami menikah masih disitu sampai 3 bulan, bayangkan kamar yang single buat berdua....
Alamatnya mama masih inget, Roland Holstlaan 512a, dilantai 15, kalau pas angin kenceng, goyang lho buildingnya, soale gedung ini dibuat dari Staal/besi, makanya dikenal dengan Stahlbouw 2.
Yang naik sepeda banyak ya ? yang pake kerudung juga naik sepeda lho....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home