Tuesday, July 22, 2008

Hari Kedua di Belanda

Hari ini pagi jalan ke Delft, maksud hati sih pengen ke toko Ramee tempat saya kerja dulu, tapi sialnya toko ini tutup vacation, mana tutupnya baru mulai hari ini...sial tau gitu kan kemarin kesini.
Sore ditraktir rekannya mas Miloud makan di Resto Fat Kee kecil ( kemarin di Fat Kee besar tapi hari ini penuh jadi pindah kesini) menunya mirip2 aja, jadi gak difoto deh....).
Pulang dari sini lihat drum band karena hari ini adalah hari veteran Belanda. Tadi juga buru2 ke Delft pagi2 karena siang banyak angkutan umum yang ditutup masuk Den Haag.
Hari ini masih enak rada adem, kita masih berjaket.


Pagi ini kita dengan semangat 45 berangkat ke Delft, tujuannya ke toko Ramee, biasa mau mengunjungi kenangan lama, tempat saya dulu kerja sambil belajar masak. Cikal bakal saya menyukai catering ya dari toko ini. Gak akan lupa terima kasih saya pada mereka sebetulnya, hanya sayang hubungan silaturahmi kita gak terjalin lancar karena masing2 dengan kesibukannya sendiri2.


Gak ngira kalau summer kali inimereka pergi vacantie ke Indonesia dan tokonya tutup sampai beberapa setelah kembali ke AD....hiks banget deh.
Jadi bikin foto aja disini, tapi kebetulan si Bamby lagi gak bagus moodnya, gak tau kenapa turun dari trem terus moodnya ngaco... jadilah hasil fotonya blurrrr.....
Dua kali sedih kali ini.

Agak sedih juga karena toko Ramee tutup langsung aja balik patah kembali ke Den Haag setelah beli roti kismis alias krenten brood di Konmar SPM, balik dengan trem dan langsung ke Spui, mulai deh acara jajan sekalian makan siang.


Kali ini makan siangnya beli Patat( kentang goreng tapi agak besar, gak selangsing french fries, sesuai dengan postur orang belanda besar2 dan lebar)


Sebagai dessert kita beli Italian ice cream..... untuk Bamby : Caramel dan aardbei dan saya bosbessen dengan tiramisu.... memang yummy banget dan gak terlalu manis.
Lumayan kenyang juga siang ini dan...agak mblenger, langsung kembali kita ke hotel untuk beristirahat siang karena ntar sore kami diundangan makan di resto yang sama , kali ini oleh mas Miloud.


Ternyata lupa kalau harus booking siang tadi, soale kami semua ngantuk super berat, mas pulang course ikut bergabung dalam orkestra ngorok dengan kami berdua. Sadar2 jam 6 walah kan tadi harusnya booking, pas telpon restonya , bener aja ternyata penuh, akhirnya kita telpon resto yang sama tapi dilokasi yang berbeda ternyata jam 7.30 kosong , maka kita makan ditempat yang lain tapi sama restonya. Ribet kan ?
Ternyata waktu tiba disana kami agak kecepetan jadilah kayak apaan aja nih rombongan terdampar diluar, nunggu tempat duduk....


Para bapak2 juga bikin agenda sendiri aja, yakni 3 N : ngobrol ngalor ngidul.
Gak tau apa aja yang didongengin ama mas Miloud nih kayaknya seru banget sementara Opa agak kebingungan nangkap apa yang diomongkan. Maklum pendengaran beliau kan udah agak kurang dan pake alat bantu denger juga kayaknya udah gak prima lagi. Tapi niatnya denger orang bercerita itu besar sekali.


Lha ternyata si mbah pengen foto ama Oma, dan memang Oma tuh demen banget deh sama Bambang, cocok gitu becandanya.....
Makan malam kali ini menunya hampir mirip dengan malam yang lalu, heran juga kok ya milih makanan yang mirip kemarin, makanya males juga bikin fotonya.


Selesai makan malam kita nganter Opa dan Oma ke halte bis ceritanya memang mereka kalau ke centrum males pake mobil karena parkirnya rese banget dan mahal. ( Tau aja orang belanda kan penghitung cermat)
Rupanya karena hari ini hari Veteran, maka di pleintje dekat Mercure Hotel ada drumband, jadi bamby mejeng dulu dengan anggota drumbandnya yang masih nunggu giliran untuk tampil, dan kalau saya kemudian lari lagi ke hotel ambil kamrea EOSnya untuk bikin foto2 pagelaran drumband ini.


Ternyata pagelaran Drumband ini lurahnya bukan lokal Holland tapi Indische alias peranakan indonesia yang udah lama tinggal di londo , kayaknya ex KNIL deh. namanya Henk van Riel dengan istrinya jadi pemimpin acara ini.
Gayanya sih boleh deh, melayu mimpin bule2....tapi soknya juga tobbbs abis.... menurutku pribadi...maaf jangan marah ya yang fans nya.


Kalau ini syapa ya ? biasalah ada tampang yang bikin seger ya difoto aja, lha wong yang punya diri juga seneng difotoin.....tebar pesona kayaknye....


Sebagian defile sudah mulai menempati posisinya....


Yang unik memang yang berbaju Scotland.....


Dipunggungin yang mimpin pagelaran drumband ini ( bayangkan dia ngadap kita lalu siapa yang dipimpin ? masa yang nonton ? ngawur memang, tapi bener lho). Jadi orang yang berani munggungin presiden itu siapa ??
ya orang ini.... coba aja deh....


Kayaknya yang pake baju hitam2 itu pasukan dari veterannya soale udah cukup umur semua, dan gayanya mengingatkan orang Rusia deh , topinya tebal2 gitu.


Lha ini lucu, si tante bawa gentong mini yang kalau umumnya isinya minuman keras yang dibawa anjing kutub yang nyelamatin orang yang beku.... nah entah seksi apa si tante ini tapi kok ya nggembol gentong mini itu....


Lha si Oom ini , mau juga natap kamera, gara gara bawa cameranya EOS dikiranya mungkin awak nih wartawan freelance kali, yang pada difotoin kayaknya pada semangat lho....


Salah satu gaya mereka....


Namanya Taptoe kata suami, artinya upacara sore diawali dengan peniup terompet, yang kali ini ditiup diatas gedung... kelihatan gak ? ada kok walau kecil....


Sebagaian penonton rakyat londo sore ini, tadinya sih katanya ada putra mahkota londo yang sama istrinya orang amrik selatan yang tadinya gak disetujui pangeran Bernhard tapi setelah pangeran tsb wafat, dibawalah tuh bini ke londo.....( kabarnya lho..kata gossip londo)

Ya beginilah pemandangan dari bangku pengunjung.


Sementara si papanda lagi berdiri sorangan wae dikejauhan, entah apa yang dipikirin, kalai udah pengen aja kembali ke hotel dan istirahat tapi masih pengen nunggu sang istri yang jadi fotografer kagetan....
makasih ya Pa....


Selesai acara drumband tadi ada acara dari para expat menari dansa ballroom, cuman kami ya udah kurang tertarik lagi karena udah malam dan udah capek juga, maka bikin foto dulu ama ananda.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home