Tuesday, July 22, 2008

Hasil Jajanan di In de Hoven

Banyaknya muslim di Belanda sampai ke penjual lumpia vietnam aja nulis halal dilumpianya padahal dulu kalau saya tanya apa isinya jawabnya jutek super duper deh... sudah beda sekarang.
Hasil jajanan kali ini emang jatah makan sampai beberapa hari....

Papan reklamenya lumpia vietnam ini sangat sederhana deh, pake papan tulis ditulis ama kapur aja, hari gini lho.... Tapi yang punya udah bermobil mewah.....


Yang jual lumpia, sudah generasi baru, yang dulu saya suka lihat jualan udah jadi bossnya yang ini. Yang dulu jualan asli pelarian dari Vietnam, tau bener karena langganannya temanku yang orang Belanda, dia suka banget interview mereka.
Tapi cara mereka jualan tuh sopan banget dan ramah, gak kayak sebagian imigrant Asia disana suka lupa diri, jutek banget apalagi dengan sesama Asia.


Vlaai itu dessert yang terkenal betul di Belanda terutama dari Limburg, terkenal dengan nama Limburgese vlaai. banyak aneka ragam vlaai bahkan ada yang asin segala, bentuknya mirip sekali dengan pie tapi bahan kulitnya terbuat dari tepung yang diberi baking powder atau bahkan diberi yeast.
jadi kulitnya lebih empuk gan renyah kayak umumnya pie yang biasa kita kenal. rasanya pie yang kita kenal itu lebih dari Amerika deh, kalau pie yang ini bener2 khasnya Belanda. Dan kalau enak sih enak hanya itu dia londo tuh suka banget ama yang manis2.... Buat saya agak kemanisan memang tapi tetep aja enak dan legit.

Ini aardbeien vlaai,dibelinya di Albert Heijn supermarket saja, gak beli ditoko khusus yang jual vlaai selain harganya mahal juga terlalu legit buat saya, ntar makin melar aja deh....

Apple Vlaai, sama juga dibeli di Albert heijn SPM.
Enak ada kecut2nya , gak semanis yang strawberry.


Potongan apple vlaai nya... syapa mau ???



Potongan Strawberry vlaai untuk suami tercinta. Sambil minum teh pahit agak lumayan jadi gak terlalu manis dimulut.

Kalau aneka ragam ayam grill ini sudah jadi favourite kami sejak dulu, yang jual masih sama tapi rupanya tokonya pindah ke sebrang. kalau dulu mereka jualannya 50% - 50% antara yang matengan dengan yang mentahannya sekarang mereka jualannya banyakan yang matangnya. Rupanya lebih menguntungkan jualan yang matangnya dan saya memang suka banget aromanya dan rasanya.
Malah sekarang banyak sekali modifnya dari ayam grill ini.

Aneka ayam grill yang saya beli, lumayan jatah beberapa hari gak usah masak....
Jenisnya segini tapi semua jenis saya beli 1 kg, jadi byangkan banyakanya yang saya beli, maklum mikir kalau gak habis akan saya frozen aja.


Ternyata yang ini tak termakan di belanda dan "terbawa" ke Abu Dhabi, langsung di frozen dan makannya baru pas kami pulang cuti dari Indonesia...sebulan kemudian. Ini adalah ayam grill dengan bumbu beladonya londo.



Ayam grill biasa, maksudte gak pake cabe, tapi rasa sih udah asin dan berbumbu.

Sayap atas grill. Yang ini yang akhirnya sempat dibawa pulang mas setengahnya, buat makan malam mas di AD waktu dia harus pulang duluan dari Belanda.


Ayam grill paha bawah ini yang habis duluan, tapiiii kami beli lagi 1 kg dan....dibawa ke AD dan dihidangkan waktu saya baru aja kembali dari londo berhubung masih capek dan masih malas masak, nah menu ini yang keluar dipadu ama sop sayur... aman....


sayap bagian bawah yang juga dibelado, langsung habis hari itu juga, karena kangen ama yang agak2 pedes jadilah ayam ini langsung habis digadoin maupun untuk makan malam....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home