Tuesday, July 22, 2008

Rabu 12 July 2006.

H-2
Gak ada judul yang khusus buat hari ini. Soale kita hanya ambil buku bahasanya Bamby ditoko buku Verwijs, karena yang lalu CDnya gak bisa jalan, jadi dituker. Tapi karena gak ada stock, jadi nunggu 3 hari, kemarin ditelpon, katanya udah ada jadi hari ini diambil. Seneng juga kalau ketoko buku, bisa baca2 buku resep, juga bisa milih2 buku resep yang disukai buat dibeli....ngelaba deh...





masih rapi dibungkus...dan dibuka dirumah....naaa ini covernya.












traaadddaaaaaaaaaa........... ini dia buku bakingnya, ada resep cake putih telur tapi bukan angel cake dan juga bukan pavlova, unik banget tapi sampe sekarang belum sempet dicoba.... hiks...

Kita janjian ama Opa Oma akan datang abis jam 12 karena sebelum itu mereka lagi dibenahin rumahnya ama asisten yang datang seminggu sekali, jadi sebaiknya kita gak datang pada saat itu biar gak ribet, ya bisa ngertilah.
Karena masih banyak waktu jadinya kita mah malah jajan dulu di Den Haag Passage, apalagi kalau bukan patat buat daku dan kaassoufle buat Bamby.

Lihat aja menu2nya, menggiurkan ya ? , boleh pilih mau paket kecil atau sedang atau rakus eh salah atau besar...... Sausnya dijual terpisah, sayang gak ada knoflook saus atau remoulade saus, currynya gak enak terpaksa pake fritesaus yang lumyan rich.
Harga bagusnya memang difoto gini, pengen buat perbandingan kalau tahun depan mampir sini lagi,pengen tau berapa naiknya.
Kalau turun mungkin gak sih ? tapi saat ini harga minyak lagi turun lho...

Ini klaimnya kalau patat yang sehat.
Katanya :
Rahasia kami :
Kentang yang bener2 segar,Dipotong dengan tangan ( apa yang lainnya dipotong pake kaki ?).
Digarami pake garam laut ( apa yang lain pake garam sungai ?, eh bukan maksudnya kali garam kimia).
100% minyak kedele asli ( biasanya pake lemak yang dicairkan kalau gak salah biar murah).
Hanya 216 kalori per 100 gr ( iya kalau gak pake mayo....dan sekantong tuh bisa 250 gr kayaknya...jadi ya kalikan saja, pantas daku jadi gendut kebanyakan makan patat, kalorinya tinggi ya karbohidratnya juga,apalagi pake mayo banyak2, walah komplit.)


Si noni ini, tau mau difoto langsung gantiin temannya motong kentang, padahal tugasnya gak disini, begitu selese foto pindah lagi ketempat tugas asal, padahal emang tadi mau bikin foto si mas londo, tapi tiba2 kok kriingggg.


Nah kan sampe kentang dan kaasouflenya habis juga si mas londo mah masih telpon ajah.... rupanya belum tercapai kesepakatan.
Yuk ah Bamby kita jalan aja, biar belum jam nya kita jalan2 aja ketempat lain dulu.
Maklum janji karo londo, kudu tepat waktu, jangan kecepetan dan jangan telat.

Kemudian ketemu Markt didekat halte bus 22 yang didepan Novotel tempat kami nginep waktu baru tiba disini, kebetulan kayaknya denger suara musik2 gitu, soale aku gak sempet bikin fotonya draaiorgan, gak ketemu deh sayangnya, belok dulu ah, bikin foto2 dulu ...
Markt disini kecil aja, tapi komplit juga walaupun serba satu kios aja per itemnya, niat jualan makanan Indonesia disini?, belum ada lho ....


Na rupanya ada pemusik jalanan dari Rusia, taunya darimana ? ya dari gitarnya yang unik bentuknya itu. Padahal yang tau duluan Bamby lho bukan saya....
Nah kalau dari depan gini deh formasinya, dan jangan lupa lihat itu topi yang tergeletak ditanah, harap diisi ya.......
Musiknya enak banget deh, ada yang klasik dan ada yang riang banget. Jalan lagi ahhhh


Nah ini jualan keju, kayaknya pasar kagetan gini selalu ada aja yang jual keju, makanan wajibnya londo. Kalau dikita sih yang jual apa ya yang selalu ada dipasar kaget ? Mie instant ?

Yang ini jualan kue2 Belanda, ada juga obralan bronis, tapi bronis londo beda banget ama bronis yang di Indonesia....


Kalau yang ini jualan sosis, tertib ngatri nunggu giliran, anjing pun tertib gak ribut, padahal baunya sosis kan semerbak gitu.


Jualan sayuran, gak rame2 amat tapi cukup juga yang beli kelihatnnya, dan aneka ragam sayurannya lumayan juga kalau diperhatikan.

Si bapak yang tinggi ini abis belanja sibuk mencocokkan catatannya. Yang lain sibuk garuk2 kayaknya ketombean tuh bu, abis udara juga lagi panas gini, gak heran juga.


Kalau yang nun jauh itu jualan mcam2 jamur plus sup jamurnya, juga segala macam makanan dengan jamurnya, kayaknya sedep cuman perut udah kenyang.

Wedeh sinyo londone malu2 deh difoto...., kelihatan banget gayanya salah tingkah deh.
Ada2 aja, wong londo malu juga kalau diliput.....


Ini jualan kepagian kayaknya...maksudte musim panas kok jualan barang2 dari bulu bintang, kalau musim dingin iya mungkin enak lihatnya kalau sekarang rasanya tambah gerah (bawel.com)


Iya pak pilihin yang masih oke ya Pak ? , aku beli strawberry tapi kan gak boleh milih sendiri, niet aanraken aub, jadi dinungkusin ama orangnya dengan HHC ( harap harap cemas) mudah2an dikasih yang sebagus kita lihat contohnya.


Lha tingginya si bapak londo ini, sampai menjulang banget, saya jadi minder nih, rasanya sebelah dia jadi kayak "kabouter" aja.

Berhubung lagunya enak2 kami memilih deketin tempat ini lagi aja, dengan resiko ngisi kenclengnya lagi, tapi gpp deh, ternyata malah kita dikasih brosur tentang mereka, yang akan ngadain konser di Conggress Gebouw, ternyata mereka dari Kroasia.


Pengen banget Bamby ngerekam musicnya, pakelah HPku, tapi ternyata HP ini diJakarta direstore lupa nyimpen musicnya jadilah hilang semua, tapi blum brani bilang Bamby....


Narcis dikit ah....
Kayaknya udah mesti jalan lagi kerumah Opa Oma, udah jam nya dan gak enak kalau telat, yuk ah Bam...
Nah itu bisnya yang lewat rumah Opa, tungggguuuuuuuuuuuu...........

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home